Kamu Harus Tahu ini! 4 Manfaat Berolahraga dan Kebugaran Untuk Tubuh Kamu

- Jumat, 25 November 2022 | 02:01 WIB
Aktivitas berolahraga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kamu (Andrea Piacquadio via pexels.com)
Aktivitas berolahraga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kamu (Andrea Piacquadio via pexels.com)


URBANJAKARTA.COM - Dalam kehidupan manusia sehari-hari, olahraga dan kebugaran merupakan dua hal yang tidak terpisahkan, alasannya karena manfaat dari rutin melakukan olahraga akan mendapatkan kebugaran tubuh yang bagus. Kebugaran merupakan keadaan yang paling penting untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. Apabila tubuh mengalami penurunan kebugaran maka akan terjadi hambatan dan penurunan kondisi fisik.

Biasanya sebagian orang sering meninggalkan kebiasaan berolahraga karena alasan kesibukan bekerja atau kuliah. Padahal berolahraga membantu seseorang untuk merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya agar aktif bergerak.

Dengan terbiasanya otot-otot tubuh kita untuk aktif bergerak secara rutin maka manfaatnya peredaran darah dan oksigen di dalam tubuh pun menjadi lancar. Tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja menjadi lebih baik. Manfaat berolahraga dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Mengaku Punya Penyakit Mental Bukanlah Hal Keren dan Istimewa.

1. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat Terhadap Penyakit

Aktif melakukan olahraga sehari-hari dapat menjaga tubuh kita agar tidak mudah lelah dan gampang terkena penyakit. Selain itu berolahraga menjaga sistem imunitas kita dengan berbagai cara yaitu aktivitas fisik dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru dan saluran udara, kemudian dapat menyebabkan perubahan antibodi dan sel darah putih dan terakhir menaikan suhu agar mencegah pertumbuhan bakteri yang diakibatkan saat kita berolahraga.

2. Fungsi Sistem Otak Menjadi Lebih Meningkat

Melakukan olahraga secara teratur dapat manfaat yaitu meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan kesehatan otak seseorang. Ketika kita berolahraga, jumlah oksigen yang ada di dalam darah akan meningkat sehingga menyebabkan peredaran darah menjadi lancar saat menuju otak. Pada akhirnya fungsi otak seseorang menjadi baik dan sehat.

Baca Juga: Ciri-Ciri Orang Yang Susah Move On Dari Pasangannya

3. Stres di Pikiran Menjadi Hilang

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: medlineplus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Tanda Kalau Si Dia Juga Suka Sama Kamu

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:35 WIB

Resep Mie Ayam Rumahan Sederhana Ala Bintang 5

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:44 WIB
X