Sinopsis Film Little Women (2019) Yang menginspirasikan Para Kaum Perempuan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:52 WIB
Film Little Women (IMDB)
Film Little Women (IMDB)


URBANJAKARTA.COM- Film Little Women merupakan film drama romantis yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Louisa May Alcott yang terbit pada tahun 1868.

Pada masa 1860-an, Keempat kakak beradik ini tinggal di sebuah rumah yang sederhana bersama ibu mereka. sementara sang ayah tengah bertugas sebagai prajurit perang. Keempat bersaudara ini begitu dekat dan akrab satu sama lain. Mereka sering bermain bersama dan saling membantu ketika salah satu dari mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Tahun demi tahun Silih berganti, mereka pun tumbuh menjadi gadis dewasa yang memiliki mimpi masing-masing. Anak paling sulung yang bernama Meg, memutuskan untuk menikah dengan seorang guru bernama John Brooke. Ia juga sangat tampak bahagia dengan pilihannya tersebut meskipun harus tinggal bersama Brooke dengan begitu yang sangat sederhana.

Baca Juga: Setiap Hari Pakai Skincare Tapi Kulit Gitu Gitu Aja? Yuk Lakukan 6 Tips Ini !

Anak kedua Jo March, yang juga sebagai tokoh utama dalam film ini memiliki mimpi besar untuk menjadi penulis. Dari masa dia kanak-kanak ia sering menulis sebuah cerita dan naskah kemudian dia mengajak saudaranya untuk memainkan naskah yang ia tulis tersebut. Setelah Jo dewasa dia pergi ke New York untuk mengejar mimpinya sebagai seorang penulis dan demi mengejar cita-citanya dia juga meninggalkan seorang pria bernama Laurie yang sangat mencintai nya.

Anak ketiga bernama Amy, Amy memiliki hobi dan bakat melukis. Namun dia juga mempunyai impian lain yaitu ingin menjadi seorang istri dari pria yang kaya raya. Kemudian Amy berangkat ke Prancis bersama seorang bibi yang kaya raya, dimana ia dikenalkan dengan seorang bangsawan yang tidak terlalu dicintainya.

Sementara si anak bungsu Beth, masih tinggal bersama ibu di rumah sederhana tersebut. Kemudian Beth mengalami sakit keras sehingga membuat Meg dan Jo kembali pulang ke rumah. Akan tetapi, nyawa Beth tidak terselamatkan, Beth meninggal dunia dan saudara March pun hanya menyisakan tiga orang saja.

Baca Juga: Marion Jola, Musisi Cantik dan Seksi Yang Ternyata Suka Kucing

Selama ia kembali ke rumah, Jo pun terpikir kembali bahwa mungkin sebenarnya ia mencintai Laurie. Ketika Jo akan menyatakan perasaannya pada Laurie, Laurie justru pulang ke kota tersebut dan membawa kabar bahwa ia telah menikah dengan Amy, adik Jo sendiri. Meskipun ia sedih, Jo berusaha tetap tegar dan bahagia karena melihat Amy akhirnya bisa mewujudkan impiannya.

Jo kemudian menemukan seorang pria yang cocok dengannya, ia adalah seorang profesor yang sempat ditemuinya di New York. Tidak berselang lama Jo juga mendapatkan warisan rumah megah dari seorang bibi yang kemudian ia ubah menjadi sekolah.

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendadak Minta Maaf,Ohm Pawat Beri Klarifikasi

Senin, 30 Januari 2023 | 13:12 WIB
X