Pengusaha Ternama Jhon LBF Angkat Bicara Mengenai Soal Tudingan Eks Karyawan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:12 WIB
Pengusaha Jhon LBF soal tudingan eks karyawan  (Youtube)
Pengusaha Jhon LBF soal tudingan eks karyawan (Youtube)

URBANJAKARTA.COM– Dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi ,heboh klarifikasi pengusaha muda yang sempat viral John LBF menjawab tudingan mantan karyawannya yang cukup menohok.

Di mana menyebutkan bahwa sang Bos suka potong gaji karyawan sesuka hatinya John LBF mengaku kaget mendengar pemberitaan soal tudingan dari mantan karyawannya yang berinisial SDP tersebut.

Tudingan yang dialamatkan kepadanya tersebut dinilai John tidak berdasar karena itu bisa masuk kategori dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Tahun Kelinci Air Merupakan Tahun Yang Menjadi Tahun Penuh Kewaspadaan

Lantas benarkah SDP pernah mendapat surat peringatan dari perusahaan karena kinerjanya kurang baik?

Benarkah pula John LBF menyarankan SDP untuk mengklarifikasi tuduhannya dan meminta maaf jika tidak ingin dirinya akan diproses secara hukum?

Mengejutkan pula reaksi John LBF yang sempat terkesima dan kagum dengan perjuangan Tiko dalam merawat ibundanya yaitu Ibu Eni yang mengalami gangguan mental di rumah mewah tanpa dialiri listrik dan air bersih selama puluhan tahun.

Baca Juga: Tanggapan Sule Soal Nafkah Azzam Hingga Kabar Rujuk Dengan Nathalie Holscher

Karena itulah John LBF berniat membantu Tiko dengan dua Bbentuk bantuan yaitu bantuan jangka pendek dan bantuan jangka panjang.

Benarkah John LBF siap membantu merenovasi rumah Tiko dengan anggaran biaya sekitar 200-an juta rupiah yang siap digelontorkan John LBF?

Pengusaha viral John LBF akhirnya menjawab tudingan cukup menohok dari mantan karyawannya yang menyebutkan bahwa sang Bos suka potong gaji karyawan sesuka hatinya.

Baca Juga: Sinopsis Film Little Women (2019) Yang menginspirasikan Para Kaum Perempuan

John lbf mengaku kaget mendengar pemberitaan soal tudingan dari mantan karyawannya yang berinisial SDP tersebut.

Tudingan yang dialamatkan kepadanya tersebut dinilai John tidak berdasar karena itu bisa masuk kategori dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terkait SDP pernah mendapat surat peringatan dari perusahaan.

Itupun sesuai dengan mekanisme atau aturan perusahaan John LBF pun membuka ruang kepada SDP untuk mengklarifikasi tuduhannya dan meminta maaf.

John LBF mengisahkan bagaimana SDP mulai bekerja di perusahaannya pada divisi marketing yang dipimpinnya.

Baca Juga: Youtuber Viral Ria Ricis dan Teuku Ryan Dihujat Warganet Seusai Mengajak Moana Naik Jetski Saat Liburan Di Ba

John pun mengaku dirinya yang langsung mendampingi SDP agar jago berkomunikasi dengan orang lain dan melakukan deal-dil terkait urusan perusahaan.

Namun setelah 2 tahun bekerja SDP memutuskan berhenti itupun atas keinginannya sendiri alias resign mandiri bukan karena dipecat.

Jhon LBF selaku owner perusahaan tempatnya bekerja diakui John, SDP berhenti dengan alasan ingin membuka usaha sendiri yang tentu saja didukung oleh John LBF.

Dari penelusuran Urban Jakarta, John LBF menjawab tudingan miring mantan karyawannya sendiri.

Mengejutkan pula reaksi John LBF yang sempat terkesima dan kagum dengan perjuangan Tiko dalam merawat ibundanya yang mengalami gangguan mental di rumah mewah tanpa dialiri listrik dan air selama puluhan tahun.

Karena itulah John LBF berniat membantu Tiko dua bentuk bantuan diberikan John LBF bantuan jangka pendek dan bantuan jangka panjang.

Bantuan jangka pendek dalam bentuk renovasi rumah sedangkan bantuan jangka panjang adalah berupa skill atau kemampuan melalui pendampingan khusus kepada Tiko oleh John sendiri.

Untuk bantuan jangka pendek berupa renovasi rumah John perkirakan menghabiskan biaya sebesar sekitar 200-an juta rupiah yang siap digelontorkan John LBF.

Solusi jangka panjang yang dibutuhkan oleh Tiko posisinya tidak seperti orang umum, ibu kandung yang melahirkan kondisinya sedang gangguan mental.

John LBF juga menyiapkan bantuan jangka panjang untuk Tiko yaitu berupa tawaran pekerjaan untuk adik angkatnya ini.

Pekerjaan tersebut diberikan John LBF di perusahaannya sesuai dengan minat Tiko di bidang IT dan konten kreator dengan gaji minimal 10 juta rupiah.

Kabarnya meski John LBF menggunakan banyak jurus rayuan namun Tiko menolak tawaran pekerjaan tersebut dengan alasan ingin fokus mengurus ibundanya Ibu Eni.

Jhon pun mengaku bahagia ketika dikabarkan bahwa rumah yang ditempati Tiko dan ibundanya sudah dialiri listrik dan air, serta tertata rapih dan juga bersih.

Kekhawatiran soal Bagaimana Tiko akan membayar tagihan listrik dan air rupanya dipecahkan oleh John LBF yang siap menanggung semuanya.

Hal itu telah disampaikan John LBF, tidak hanya kepada Tiko tapi juga kepada pihak RT setempat.

Semua kebutuhan Tiko dan ibundanya siap dibayar oleh John bahkan program jangka pendek John LBF adalah membiayai renovasi rumah Tiko dan orang tuanya.

Langkah itu bagi John LBF sebagai trauma healing juga bagi ibunda Tiko yang kini mengalami gangguan mental.

Diharapkan bisa mempengaruhi psikologis ibunda Tiko, perlahan-lahan bisa kembali ke kondisi normal. ***

 

Editor: Liony A.D

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendadak Minta Maaf,Ohm Pawat Beri Klarifikasi

Senin, 30 Januari 2023 | 13:12 WIB
X