Contoh Ucapan Hari Guru Nasional 2022, Bikin Tersentuh dan Cocok Untuk Update Status Media Sosial

- Rabu, 23 November 2022 | 12:26 WIB
Contoh Ucapan Hari Guru Nasional 2022, Bikin Tersentuh dan Cocok Untuk Update Status Media Sosial (Freepik)
Contoh Ucapan Hari Guru Nasional 2022, Bikin Tersentuh dan Cocok Untuk Update Status Media Sosial (Freepik)

URBANJAKARTA.COM – Hari Guru Nasional di Indonesia diperingati pada hari Jumat, 25 November 2022. Sebagai bentuk apresiasi kepada guru-guru nasional, kita bisa memberikan ucapan yang dapat membuat mereka tersentuh. Contoh ucapan Hari Guru Nasional 2022 pada artikel ini dapat membuat guru tersentuh dan cocok digunakan untuk update status media sosial.

Perayaan Hari Guru Nasional 2022 biasanya diadakan di sekolah-sekolah sebagai bentuk apresiasi bagi guru yang sudah berdedikasi dalam mencerdaskan anak bangsa. Untuk mengapresiasi guru, anda bisa memberikan contoh ucapan Hari Guru Nasional 2022 di bawah ini.

Hari Guru Nasional bertepatan dengan hari berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI. Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari berdirinya PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional.

Baca Juga: 20 Kata-kata Untuk Hari Guru Nasional 2022

Berikut kumpulan contoh ucapan Hari Guru Nasional 2022 yang membuat tersentuh dan cocok untuk update status media sosial :

  1. Selamat Hari Guru Nasional 2022 Guruku, setiap perjuanganmu ikut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.
  2. Orang bilang guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Namun, bagiku guru adalah orang yang paling banyak membawa jasia. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  3. Guru seperti lilin yang membawa api. Api yang meskipun terlihat kecil, tetapi dapat menerangi sekitarnya. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  4. Seluruh ucapan baik di dunia rasanya tidak cukup untuk menggambarkan rasa terima kasihku kepada guru. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  5. Guru, engkau adalah orang yang tangguh, sabar, dan berbesar hati dalam menghadapi murid-muridmu yang sering kali nakal ini. Terima kasih atas semua yang telah engkau berikan selama ini. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  6. Siapapun layak disebut sebagai guru jika yang ia lakukan dapat memberikan ilmu dan menjadi panutan bagi banyak orang. Tidak peduli ia memakai seragam atau tidak, ia mengajar di sekolah atau sekedar berbagi ilmu di lingkungan terdekatnya. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  7. Terima kasih guru telah memberikan ilmu dan pengabdianmu kepada calon penerus bangsa. Guru taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, guru yang berada di kota hingga pelosok negeri, guru yang mengajar di sekolah maupun lingkungan terdekatnya, guru yang memberikan ilmunya secara cuma-cuma di media sosial, dan guru-guru lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu karena begitu banyak orang-orang yang berdedikasi demi negeri ini. Selamat Hari Guru Nasional 2022.*** 

Editor: Liony A.D

Sumber: Dokumen pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Variasi "Jatuh" Dalam Bahasa Sunda

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:57 WIB
X