Amalkan Doa Agar Cepat Lunas Hutang Yang Diajarkan Rasulullah SAW

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:33 WIB
Baca doa ini agar cepat lunas hutang (Unsplash)
Baca doa ini agar cepat lunas hutang (Unsplash)

URBANJAKARTA.COM- Sebagai seorang mukmin alangkah baiknya kita harus berpikir matang-matang sebelum memutuskan untuk meminjam kepada seseorang. hal yang harus diperhatikan berupa seberapa perlu atau mendesaknya hal tersebut untuk kehidupan kita. jika dirasa tidak terlalu perlu lebih baik kita sabar dan berikhtiar terlebih dahulu daripada memutuskan untuk meminjang uang ke seseorang.

Namun jika memang meminjam tersebut perlu dilakukan karena hal yang begitu mendesak. maka pinjamlah seperlunya dan mampu kita lunasi. Sebagaimana doa berikut ini yang diajarkan Rasulullah agar bisa cepat lunas hutang. doa tersebut adalah

1. اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ Allahummak fini bi halalika ‘an haramika wa aghnini bifadhlika ‘aman siwaka.

“Ya Allah! Cukupilah aku dengan rezekiMu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan karuniaMu (hingga aku tidak minta) kepada selainMu.” (HR Tirmidzi)

Baca Juga: Wajib Tahu ! Orang Yang Paling Dicari Google Akhirnya Masuk Islam

2. اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa ‘audzubika minal ‘ajzi wal kasali wa audzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijali.

“Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari kekhawatiran dan kesedihan dan saya berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan dan saya berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan saya berlindung kepada-Mu dari keutamaan agama dan menaklukkan orang-orang berkata, Saya dapat melakukannya, Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mulia, dan telah melunasi hutangku kepadaku.” (HR Dawud).

3. اللهم مالك الملك تؤتي الملك من تشاء وتنزع الملك ممن تشاء وتعز من تشاء وتذل من تشاء بيدك الخير إنك على كل شيء قدير رحمن الدنيا والآخرة ورحيمهما تعطيهما من تشاء وتمنع منهما من تشاء ارحمني رحمة تغنيني بها عن رحمة من سواك

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: Alukah.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Good Akhlak Rasulullah yang Wajib Kamu Tiru!

Senin, 30 Januari 2023 | 15:41 WIB

Inilah Cara Mengasah Skill Copywriting Untuk Pemula

Senin, 30 Januari 2023 | 15:00 WIB
X