Begini Caranya untuk Melancarkan Dan Dimudahkan Dalam Mencari Rezeki Menurut Pandangan Agama Islam

- Selasa, 29 November 2022 | 20:14 WIB
Perbanyak sujud kepada Yang Maha Kuasa agar rezeki selalu dilancarkan. (Rodnae Productions via pexels.com)
Perbanyak sujud kepada Yang Maha Kuasa agar rezeki selalu dilancarkan. (Rodnae Productions via pexels.com)

URBANJAKARTA.COM – Ajaran Agama Islam menjelaskan bahwa pada umatnya untuk selalu mencari rezeki dengan cara yang halal. Namun, tidak hanya sampai di situ saja, sebagai umat juga harus senantiasa bersedekah agar Allah SWT melancarkan dan dimudahkan dalam mencari rezeki.

Rezeki itu tidak hanya sebatas berkecukupan harta. Namun, juga memiliki kesehatan, anak, teman, keluarga dan hal lainnya. Tak ada Dzat lain di dunia ini yang mampu menghalangi atau bahkan memberikan rezeki kecuali dari Allah SWT.

Meskipun Allah SWT sudah pasti memberikan rezeki kepada hamba-hambanya, namun sebagai makhluk berilmu kita perlu berusaha mencarinya. Berbagai macam cara di zaman sekarang yang bisa kita dilakukan untuk mencari rezeki, diantaranya dari belajar, bekerja, maupun membuat usaha sendiri.

Baca Juga: Inilah Kunci Tips Hemat Dengan Hidup Frugal Living

Agam Islam mengajarkan hamba-hambaya untuk mencari rezeki dengan cara yang halal dan bermanfaat. Namun kita juga dianjurkan, untuk selalu berikhtiar dan bertawakkal atas semua usaha yang kita lakukan.

Dilansir dari Channel YouTube Adi Hidayat Official pada hari Senin, 28 November 2022. Video tersebut berisikan sebuah ceramah dari Ustadz Adi Hidayat, yang menjelaskan tentang yang namanya sedekah itu dapat memperlancar dan memudahkan seseorang mencari rezeki.

Menurut Ustadz Adi Hidayat lagi, kalau mencari rezeki yang didapatkan akan menjadi berlipat ganda oleh Allah SWT, apabila kita bersedekah kepada seseorang yang tepat. Berdasarkan penjelasan Ustadz Adi Hidayat, apabila ada seorang yang hendak untuk bersedekah, maka sebaiknya dahulukanlah ketiga orang berikut.

Baca Juga: 12 Pelajaran Hidup Yang Sering Terlambat Kita Sadari, Nomor 11 Paling Jarang Disadari

1. Orang Tua
Memberikan rezeki kepada orang tua kita merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai anak. Ustadz Adi Hidayat berkata, “Seorang anak yang memberikan sedekah baik dalam bentuk uang, makanan, pakaian, atau hal lainnya, akan mendapatkan ganjaran pahala yang beratus-ratus kali lipat dari Allah”. Selain kita mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, kita juga akan mendapat ridho-Nya. Menurut beliau, “Jika ridho Allah SWT sudah didapatkan, jangankan meminta kelancaran rezeki, segala hajat pasti akan dikabulkan”.

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Good Akhlak Rasulullah yang Wajib Kamu Tiru!

Senin, 30 Januari 2023 | 15:41 WIB

Inilah Cara Mengasah Skill Copywriting Untuk Pemula

Senin, 30 Januari 2023 | 15:00 WIB
X