Twitter ditutup? Tagar #RIPTwitter Jadi Trending Topic Nomor 1

- Jumat, 25 November 2022 | 02:39 WIB
Twitter ditutup? Tagar #RIPTwitter Jadi Trending Topic Nomor 1 (Pexels from Brett Jordan)
Twitter ditutup? Tagar #RIPTwitter Jadi Trending Topic Nomor 1 (Pexels from Brett Jordan)

URBANJAKARTA.COM– Kabar Twitter ditutup menjadi perbincangan hangat dijagat Twitter. Pasalnya, tagar #RIPTwitter menjadi trending topic nomor 1 dan membuat warga Twitter ramai dan bertanya-tanya ada apa dengan Twitter saat ini. 

Beberapa warga Twitter khawatir bahwa adanya tagar #RIPTwitter ini merupakan tanda-tanda bahwa platform Twitter akan ditutup. Lalu apakah benar platform burung biru ini sedang diambang kehancuran? Berikut beritanya.

Salah satu Youtuber dengan akun twitter centang biru @Eno_Bening membuat cuitan terkait dengan tagar #RIPTwitter ini, “Kenapa rame hashtag #RIPTwitter emg twitter bakal mati? Ya mugkin aja. Baru saja diumumkannya bahwa seluruh gedung oprasional Twitter ditutup, segala jalur tidak bs diakses, dan banyak karyawan mengundurkan diri. Ya tentu saja platform ini berarti diambang kehancuran.” Benarkah seperti itu?

Baca Juga: Viral Pemain Jerman Tutup Mulut Saat foto, Malah Dibungkam Beneran Sama Jepang

Dikabarkan kantor Twitter dilaporkan ditutp sementara dan kartu akses karyawan dinonaktifkan.

Dikutip dari sebuah utas yang dibuat oleh @ZoeSchiffer seorang managing editor Platformer sebuah media berita Silicon Valley pada Jumat (18/11) dengan cuitan "Twitter baru saja memberi tahu para karyawannya bahwa akan segera efektif kembali. Semua gedung kantor ditutup sementara dan akses lencana ditangguhkan.  Tidak ada rincian yang diberikan mengapa".

Tweet dari @ZoeSchiffer (Twitter)

Tweet dari @ZoeSchiffer

Dari informasi yang didapat oleh Zoë Schiffer, dikabarkan Elon Musk dan timnya khawatir dengan adanya karyawan yang menyabotase perusahaan. Yang dilanjutkan dengan Tweet Schiffer yang menyatakan "Kami mendengar ini karena Elon Musk dan timnya atakut karyawan akan menyabotase perusahaan.  Selain itu, mereka mencoba untuk mencari tahu pekerja Twitter mana yang harus mereka potong aksesnya"

Schiffer menyebut bahwa saat ini karyawan twitter diperbolehkan untuk bekerja secara remote dengan sejumlah ketentuan, salah satunya mendapat pengakuan dari manajer terkait performanya.

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Keunggulan Kuliah di Universitas STAN, Mari Simak!

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:26 WIB
X