Pendatang Baru Mobil Listrik di Pasar Otomotif, Kenalkan Si Jagoan Daihatsu Ayla EV!

- Kamis, 24 November 2022 | 21:01 WIB
 Mobil Listrik Daihatsu Ayla EV di Acara GIIAS 202 (Instagram @daihatsuind)
Mobil Listrik Daihatsu Ayla EV di Acara GIIAS 202 (Instagram @daihatsuind)

URBANJAKARTA.COM– Adanya pemberitaan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) per-tanggal 1 November 2022 berimbas pada membengkaknya berbagai kebutuhan sehari-hari. Fenomena tersebut menimbulkan adanya peralihan gaya hidup masyarakat dengan tujuan mencari berbagai solusi alternatif lain dalam menghindari lonjakan kenaikan BBM, seperti menggunakan transportasi umum dalam bermobilisasi sehari-hari hingga mencari informasi seputar mobil listrik.

Saat ini, eksistensi mobil listrik pun semakin meningkat. Banyak masyarakat mulai tertarik untuk beralih dari mobil berbahan bakar bensin menjadi listrik karena dinilai lebih murah.

Berbagai jenis mobil listrik pun mulai bermunculan di pasar otomotif, mulai dari versi paling canggih dan mewah seperti Tesla, BMW iX, Lexus UX300e, MINI Electric, Mitsubishi Outlander PHEV, hingga jenis mobil listrik yang sempat banyak dilirik seperti Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Kona Electric, hingga yang paling populer belakangan ini adalah Wuling Air EV. Saat ini, banyak perusahaan otomotif saling berlomba dalam memproduksi mobil listrik, tidak terkecuali Astra Daihatsu yang mengubah mobil “murah” Ayla menjadi versi lebih sangar!

PT. Astra Daihatsu Motor bersama insinyur Indonesia di bawah tim Research and Development mengembangkan Ayla EV, mobil listrik berbasis mobil bensin LCGC pertama di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Canggihnya Teknologi AR dan VR pada Industri Mobil, Bisa Lihat Maps di Kaca Mobil!

Ayla EV dilengkapi dengan Electric Motor berkapasitas maksimal 60 kW serta Lithium-ion Battery berkapasitas 32 kWh. Desain eksterior mobil ini pun sangat futuristik, dikemas dengan kombinasi warna two tone matte silver dan piano black serta aksen warna electric yellow di bagian depan serta samping bodi mobil.

Interior mobil ini pun tidak kalah ciamik, berpenampilan tak kalah futuristik yang didominasi warna putih, abu-abu, dan kuning di bagian seat belt serta tempat duduk berbahan leather dan fabric semakin menambah kesan stylish. Selain itu, mobil ini pun dilengkapi dengan special 17-inch Allov Wheel Design serta Special Front and Rear Bumper yang bercorak jajar genjang seperti motif duri atau sisik.

Ada pula fitur canggih lainnya di bagian pintu penumpang yang tidak memiliki pegangan, sehingga hanya perlu disentuh lalu ditarik. Kemudian spion mobil canggih yang hanya menggunakan kamera sehingga tampak jalanan melalui spion dapat terlihat melalui kursi pengemudi. Saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada kaca spion konvensional!

Baca Juga: Merawat Fuel pump agar Tarikan Motor mesin tidak terasa Berat

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: Youtube Daihatsu Sahabatku

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Listrik Murah Yang Bisa Jadi Pilihan !

Sabtu, 26 November 2022 | 02:13 WIB

4 KELEBIHAN MOBIL TOYOTA FORTUNER

Jumat, 25 November 2022 | 17:12 WIB

Beli Mobil Bekas? Yuk Intip Tipsnya Sekarang!

Jumat, 25 November 2022 | 16:58 WIB

Harga Mobil Listrik Murah, Mulai Dari 75 Juta!

Jumat, 25 November 2022 | 14:24 WIB

Cara Merawat Mobil Kita Selama Musim Hujan

Jumat, 25 November 2022 | 14:19 WIB

Simak, ini Kelebihan Mobil Listrik

Jumat, 25 November 2022 | 14:14 WIB

NSR 150 SP, Motor 2 Tak Honda yang Fenomenal

Kamis, 24 November 2022 | 21:21 WIB

Akibat Lalai Mengganti Oli Kendaraan

Kamis, 24 November 2022 | 21:06 WIB
X