Mari Mengenal, La’eeb, Sang Maskot Piala Dunia 2022 Qatar! Mirip Casper loh!

- Kamis, 24 November 2022 | 01:33 WIB
La’eeb, sang maskot Piala Dunia 2022 Qatar (Laman media)
La’eeb, sang maskot Piala Dunia 2022 Qatar (Laman media)

 

URBANJAKARTA.COM– Perhelatan ajang bergengsi dunia, Piala Dunia 2022 Qatar akan semakin dekat. Pernak-pernik Piala Dunia 2022 sudah dikenalkan dan gencar dipromosikan seperti maskot dan lagu resmi. Qatar berjanji akan menyuguhkan sajian yang sangat unik dan pengalaman yang mewah bagi para penggemar olahraga.

Pada 1 April 2022 bertempat di Doha, Qatar, Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA telah mengungkapkan tentang wujud maskot dan lagu resmi dari Piala Dunia 2022 Qatar. Melalui video animasi yang dibagikan FIFA di media sosial, nampak wujud maskot Piala Dunia yang diberi nama La’eeb.

Jika kalian penggemar kartun tahun 90-an, mungkin beberapa dari kalian mengira bahwa La’eeb adalah duplikat dari Casper si hantu cilik yang baik hati.

 Baca Juga: Kalian harus tahu! Sejarah piala dunia dan jadwal piala dunia 2022 mendatang yang berlokasi di Qatar

Yuk simak apa saja keunikan dari La’eeb sang maskot Piala Dunia 2022 Qatar ini?

1. Arti nama dan asal La'eeb

FIFA menjelaskan bahwa nama La’eeb sang maskot Piala Dunia 2022 Qatar ini diambil dari Bahasa arab yang memiliki arti pemain yang terampil. Sependapat dengan FIFA, Khalid Ali Al Mawlawi, Deputi Direktur Jenderal, Pemasaran, Komunikasi dan Pengalaman Turnamen, Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan, mengatakan bahwa La’eeb berasal dari mascot-verse. Ini adalah sebuah dunia imajinasi atau tempat yang tak terbayang, di mana ada kebebasan ide dan kreativitas untuk membentuk dasar karakter yang hidup.

2. Bentuknya seperti ghutra, hiasan kepala khas Qatar

Mengutip dari laman resmi FIFA, maskot Piala Dunia 2022 Qatar, La’eeb berbentuk seperti ghutra, yaitu hiasan kain penutup kepala yang digunakan di Qatar. Namun, FIFA tidak menjelaskan secara eksplisit terkait bentuk dan membiarkan setiap orang menafsirkannya sendiri. FIFA juga tidak menjelaskan jenis kelamin La’eeb tetapi FIFA menggunakan kata ganti pria.

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: bola.com, bola.tempo.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jumat, 25 November 2022 | 08:35 WIB

Tentang Ronaldo | Ada Ego, dan Kerapuhan Dalam Dirinya

Kamis, 24 November 2022 | 11:38 WIB

Daftar Negara yang Mengikuti Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 | 01:39 WIB
X