Viral Pemain Jerman Tutup Mulut Saat foto, Malah Dibungkam Beneran Sama Jepang

- Jumat, 25 November 2022 | 02:32 WIB
Viral Pemain Jerman Tutup Mulut Saat foto, Malah Dibungkam Beneran Sama Jepang (Bisnis.com)
Viral Pemain Jerman Tutup Mulut Saat foto, Malah Dibungkam Beneran Sama Jepang (Bisnis.com)

URBANJAKARTA.COM - Pernyataan FIFA dan Duta Piala Dunia 2022 Qatar terhadap pelarangan mendukung LGBT, membuat para pendukung LGBT kesal. Bahkan, para pemain Timnas Jerman juga ikut protes terhadap pernyataan FIFA terkait larangan membawa unsur LGBT.

Karena hal itu, saat mereka berfoto jelang kick-off, pemain Jerman tutup mulut sebagai bentuk sindiran kepada FIFA dan Duta Piala Dunia Qatar. Aksi itu merupakan bentuk protes Timnas Jerman dan para suporternya. Sebab, mereka dilarang menggunakan ban gelang berwarna pelangi dengan tulisan 'One Love'. Maka dari itu para pemain Jerman tutup
mulut saat foto bersama sebagai bentuk sindiran.

Federasi sepak bola memberikan klarifikasi terhadap pose Timnas Jerman yang dinilai tak menghargai aturan negara tuan rumah. Menurut mereka, aksi itu merupakan protes terhadap larangan memakai gelang ban "one love" di Qatar.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA 2022 Tayang Di Mana Saja? Yuk simak!

"Dengan ban kapten itu, kami ingin memberikan contoh terhadap nilai-nilai yang kami anut di tim nasional: perbedaan dan rasa saling menghormati. Kami ingin berbicara lantang dengan negara lain. Ini bukan pesan politis: Hak asasi manusia adalah hal yang tak bisa dikompromikan," tegas pernyataan DFB di akun Twitter.

"Seharusnya ini bisa berjalan tanpa harus diucapkan. Sayangnya, hingga saat ini tak bisa. Itulah mengapa pesan ini sangat penting bagi kami. Melarang kami menggunakan ban kapten itu sama seperti membungkam mulut kami. Kami berdiri pada pendirian kami," lanjut DFB,

Pertandingan Jerman vs Jepang pun telah dimulai pada tanggal 23 November 2022 pukul 20.00 WIB. Hasil pertandingan itu tak disangka dimenangkan oleh Timnas Jepang dengan skor 2-1.

Baca Juga: Mantan Presiden Fifa: Piala Dunia Qatar 2022 Sebuah Kesalahan

Tak disangka, pose pemain Jerman tutup mulut ternyata sebagai tanda akan dibungkam oleh Jepang. Hal itu sontak membuat publik bangga dengan Jepang karena telah membungkam pemain Timnas Jerman dengan skor 2-1.

Halaman:

Editor: Liony A.D

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jumat, 25 November 2022 | 08:35 WIB

Tentang Ronaldo | Ada Ego, dan Kerapuhan Dalam Dirinya

Kamis, 24 November 2022 | 11:38 WIB

Daftar Negara yang Mengikuti Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 | 01:39 WIB
X